Sen. Agu 19th, 2019

Panji Indonesia

SInergi untuk Perubahan

Sila Gabung Kelas Menulis

1 min read

1 . Sehat semua sahabat

Setelah membuka kelas Kajian Tasawuf, agenda lain di Yayasan Panji Indonesia Raya, membuka kelas menullis bagi pemula. Bagi para sahabat yang ingin belajar menulis berita dan opini untuk media massa atau menulis buku.

2. Kelas menulis ini akan dibuka pada hari Minggu, 09.00 – 11.00 WIB, 11 Agustus 2019 di sekretariat Panji Indonesia Raya, Kebayoran Square, 10 kali pertemuan. Materi melingkupi teknik dasar-dasar menulis berita, jenis-jenis berita dan bagaimana agar terampil menulis berita.

3. Selain menulis berita, peserta juga akan mendapatkan materi tentang menulis opini di media massa. Dalam materi menulis opini ini akan dijabarkan struktur penulisan opini, karya ilmiah populer dan kiat-kiat agar tulisan kita mamapu menembus media massa nasional.

4. Pada sesi terakhir pengajaran akan dipaparkan terkait konstelasi kebijakan redaksi dalam memuat sebuah berita. Hiruk pikuk redaksi dalam menangkap sebuah fenomena yang terjadi di ranah publik. Bagi yang berminat sila kirim data diri ke kelasajar@gmail.com.

5. Mari kita renungkan ucapan Sayyidina AlI Bin Abi Thalib ra, “Ikatlah ilmu dengan menulis”. Ilmu harus diikat dengan tulisan agar ia abadi, agar jadi prasati. Imam Al-Ghazali mengatakan kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis.

  • Biaya Kelas Menulis Rp1 Juta, dapat buku, minum dan snack.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed

Panji Indonesia Raya © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.