Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Prabumulih berkolaborasi dengan Jeep Prabumulih Comunity (JPC) menggelar bakti sosial.

PANJI-INDONESIA  | PRABUMULIH — Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Prabumulih berkolaborasi dengan Jeep Prabumulih Comunity (JPC) menggelar bakti sosial. Acara itu yang dilakukan di sekretariat JMSI berupa pembagian paket bahan pokok kepada lnsan pers. Tujuannya sebagai bentuk kepedulian terhadap insan pers yang terdampak Pandemi Covid 19, Jumat (13/8/201).

pembagian 60 paket bahan pokok

Novlis Heriansyah, SH, Ketua Pengcab JMSI Kota Prabumulih, Novlis Heriansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada JPC yang telah memberi bantuan dan dukungan sebagai sponsor utama pembagian 60 paket bahan pokok kepada insan pers yang bertugas di Prabumulih.

“Tanpa dukungan penuh dan support dari rekan-rekan JPC tentunya kegiatan bakti sosial ini tidak dapat terselenggara sebagaimana yang direncanakan. Rasa terimakasih juga saya sampaikan kepada donatur lain yang juga turut berpartisipasi pada kegiatan ini,” ucapnya.

membantu antara sesama masyarakat

Novlis Heriansyah mengajak semua elemen untuk bersama-sama bahu membahu membantu antara sesama masyarakat yang kurang beruntung di tengah Pandemi ini.

Menyitir perjuangan kemerdekaan tempo dulu, Novlis mengatakan dahulu bangsa Indonesia bisa lepas dari belenggu penjajah dengan persatuan dan kesatuan. Maka dengan saling berbagi bisa juga lepas dari musibah Pandemi ini.

Ketua JPC, Deni Victoria melalui anggotanya, Arif Joko juga mengucapkan terimakasih atas bantuan rekan-rekan JMSI dan PWI yang turut membantu membagikan paket bahan pokok kepada insan pers yang bertugas di Kota Prabumulih. Arif berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan NKRI yang ke-76 ini, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan rekan-rekan pers dalam menghadapi Pandemi Covid 19. Bantuan ini jangan dinilai dari nominalnya, tetapi nilailah sebagai bentuk konkrit kepedulian JPC terhadap rekan-rekan sekalian,” ucapnya.

Ucapan terima ksih juga disampaikan Mulwadi, Ketua PWI Prabumulih.  Mulwadi yang akrab disapa Kemong ini mengucapkan terimakasih kepada JPC yang telah membantu paket bahan pokok dalam kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Pengcab JMSI Prabumulih.

paket bahan pokok akan sangat bernilai

“Bantuan yang diberikan meskipun sebatas paket bahan pokok, akan sangat bernilai dan berarti bagi rekan-rekan Pers di tengah masa Pandemi yang belum berakhir. Untuk itu kami siap bersinergi dengan JPC dan JMSI untuk dilibatkan pada kegiatan bakti sosial yang serupa,” ujarnya.

Mewakili Pemerintah Kecamatan Prabumulih Timur, Lurah Prabujaya, Yustanhar menyambut baik atas kegiatan bakti sosial yang digelar JMSI dan disponsori JPC tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut akan sangat membantu rekan-rekan pers menghadapi Pandemi ini.

“Kegiatan bakti sosial ini dirasakan sangat membantu program pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat sebagai dampak dari Pandemi. Jika kali ini bantuan diberikan kepada insan pers, maka jika memungkinkan di lain waktu akan diberikan juga kepada kaum Veteran,” paparnya.

TEKS/FOTO : KABARSUMATERA.COM / Irwansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here