REHAB--Proses pengerjaan rehab di Jalan Guntur oleh PUPR dan Pemkot Kota Prabumulih (Foto.Dok.KSOL./Rusdi)

PANJI-INDONESIA | PRABUMULIH  –  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai merehap Jalan Guntur di Prabumulih.  Meski sifatnya sementara, namun hal ini seiring dengan permintaan warga kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih agar segera dilakukan rehap jalan tersebut, untuk memberi kenyaman dan keamanan pengguna jalan.

Dari pantauan di lapangan (8/7/2021) selama ini Jalan Guntur digunakan sebagai jalan alternatif menuju jalan padat karya dan kelurahan Muara Dua, baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Rasa terima kasih pun muncul dari sejumlah warga kepada Pemkot Prabumulih yang sudah merespon positif , dengan merehap jalan tersebut. Apalagi, menurut warga jalan yang sudah direhap dua kali kondisinya sangat memprihatinkan. Melihat kondisi itu, warga berharap agar Pemkot Prabumulih dan PUPR bisa segera memperbaiki jalan, sehingga para pengguna jalan mendapat kenyamanan.

“Sejak awal dibangun jalan ini selalu rusak. Bahkan sudah kedua kali jalan ini di rehap. Entah kenapa penyebabnya begitu mudah jalan ini rusak. Dan disini juga kami sampaikan sebagai warga yang dekat jalan ini, untuk selanjutnya agar jalan ini perlu perhatian khusus dari pihak Dinas PUPR. Karena setahu kami, jalan ini dulu banyak terdapat sumber mata air jadi bila kita bangun asal-asalan akan menghabiskan anggaran yang sia –sia,” pungkasnya;

Sementara pihak PUPR menjelaskan, rehap Jalan Guntur ini bersifat sementara, untuk memperlancar perjalan pengguna jalan. “Nanti tahun depan, akan kita upayakan pembangunan secara total dan akan kita baca dulu karekter tanah jalan tersebut sebagai landasan biar tidak mudah rusak kembali,” ujarnya.

TEKS / FOTO : Rusdi Irwansyah (KabarSumatera.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here