Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Devi Suhartoni, melepas 65 santriwan-santriwati asal Muratara yang berangkat menimba ilmu ke Pondok Pesantren (Ponpes) di Madura, Kamis (27/5/2021).

PANJI-INDONESIA | MURATARA —  Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Devi Suhartoni, setelah selesai belajar, para santri asal Muarata diharapkan dapat kembali ke daerah asalnya dan dapat berkontribusi menyejahterakan masyarakat Muratara. “Saya berharap, kelak anak-anak ini berguna bagi kemajuan Muratara di masa yang akan datang,” ujarnya saat melepas 65 santriwan-santriwati asal Muratara yang berangkat menimba ilmu ke Pondok Pesantren (Ponpes) di Madura, Kamis (27/5/2021).

Pada kesempatan itum,  Bupati menyampaikan kepada masyarakat dan orang tua para santri untuk bersama-sama mendukung program Pemda Muratara, agar anak-anak bisa menimba ilmu di Ponpes di Madura. “Fasilitas yang disiapkan Pemkab Muratara untuk santri, merupakan dukungan kepada para santri untuk belajar,” tambahnya.

Muratara Tanggungjawab Bersama

Acara Pelepasan 65 santriwan-santriwati asal Muratara yang berangkat menimba ilmu ke Pondok Pesantren (Ponpes) di Madura, Kamis (27/5/2021).

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada para santri agar belajar sungguh-sungguh ketika berada di pesantren Madura.  “Saya berharap kepada anak-anak kita ini, akan berguna bagi kemajuan Muratara di masa akan datang. Pesan saya buat anak-anak yang menimba ilmu di Ponpes di Madura. Belajarlah yang rajin karena Muratara adalah tagung jawab kita bersama,” ucapnya.

122 Santri Muaratara di Madura

Seiring dengan itu, Ketua LPTQ Muratara, Anwar Ma’zup berpesan agar para santri tetap mematuhi aturan yang ada di ponpes tempat mereka belajar.

Dari data yang tercatat, hingga 2021, paling tidak sudah 122 santri yang mengikuti program belajar di ponpes yang tersebar di Indonesia dari program Pemkab Muratara.

Program Belajar Muratara

Rinciannya, 102 santri di ponpes yang ada di Muratara, 13 ponpes Gontor, 2 di ponpes di kabupaten Demak dan 5 lain di ponpes di provinsi Padang. “Alhamdulillah sampai hari ini sudah 122 santri asal Muratara yang sudah mengikuti program belajar dari Pemkab Muratara, 102 santri di Ponpes di Madura, 13 santri di Ponpes Gontor, 2 di ponpes di Kabupaten Demak dan 5 santri lainnya di Ponpes di Padang,” pungkasnya.**

TIM : KSOL   |   FOTO  : NET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here