PANJI-INDONESIA.COM | PRABUMULIH Produk Jamu buatan Kelompok Perempuan kreatif Desa Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah, menjuarai Ajang Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Kota Prabumulih.

Penyerahan hadiah dan piagam dilaksanakan di balai Desa Karya Mulya pada, Kamis (20/05/2021), oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih Hj. Reni Indayani, SKM.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh TP-PKK Kota, TP PKK Desa Karya Mulya, Pemerintah Desa, Kelompok Tani Wanita, serta Bhabin kambtibmas.

Menurut Hj. Reni Indayani, pihaknya sangat mengapresiasi Kreasi Kaum Perempuan Desa Karya Mulya dan dengan terpilihnya sebagai juara dalam Ajang Lomba Kreasi Produk UP2K tingkat Kota Prabumulih, Desa Karya Mulya akan menjadi wakil kota Prabumulih’ di Ajang Lomba UP2K Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Meski saat tengah menghadapi pandemi Covid 19, Pemprov Sumsel Tetap Fokus Antisipasi Karhutla
“Tentunya kita mensuport daya kreatif ibu-ibu Desa Karya Mulya, dan kita majukan selanjutnya untuk ikut di lomba UP2K Tingkat Sumsel,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Karya Mulya Miril Firacha mengungkapkan dirinya sebagai Pemdes merasa bangga, terhadap warganya yang tetap berkarya ditengah situasi Pandemi saat ini.

Dijelaskan pula bidang usaha jamu herbal yang di Produksi di Desa nya tersebut bersumber dari potensi alam yang ada di wilayah Karya Mulya.

“Jamu nya Jenis curcumin yaitu : jahe, temulawak, kunyit, dan sirih ini sangat bermanfaat untuk menambah daya tahan tubuh dan imunitas. Selain itu produk jamu ini bisa menambah penghasilan masyarakat melalui kelompok-kelompok tani seiring dengan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) diharapkan masyarakat tidak terpuruk dengan kondisi ekonomi akibat pandemi covid 19,” ungkap Miril

TEKS/FOTO : KABARSUMATERA.COM (Irwansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here