Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya, dalam acara Penyerahan Sembako dari BSB Prabumulih kepada warga di Kota Prabumulih. (Foto.Dok. KSOL/Irwansyah)

PANJI-INDONESIA | PRABUMULIH — Pimpinan Cabang Bank SumselBABEL (BSB) Cabang Prabumulih, Tian Kadaumpu Yamin  mengatakan,  pihaknya terinspirasi dengan kiat sosial dan ide Walikota Prabumulih dalam hal berbagi.

“Oleh sebab itu, BSB saat ini mengajak karyawan/ti-nya untuk selalu ber-infaq,” ujar Tian, saat memberi sambutan pada penyerahan bantuan Sembilan Bahan Pokok (sembako) dan Tunjangan Hari Raya (THR)  dari BSB Prabumulih kepada 187  orang yang berhak menerima, di Halaman Belakang Kantor BSB Cabang Prabumulih, Rabu (05/05/21).

Tian menambahkan, insiatif dan ide yang sering disampaikan Walikota Prabumulih di sejumlah tempat, menjadi motifasi bagi BSB untuk mengikuti jejaknya.  

Foto Bersama Walikota Prabumulih dan Warga Penerima Sembako dari BSB Prabumulih

“Kami mendengar Pak Ridho mengajak ASN  untuk berinfaq. Alhamdulilah kami mencontoh Pak  Wali.  Terhitung  mulai Bulan Maret lalu, kami mengajak karyawan/ti kami ber-infaq untuk diberikan dalam bentuk bantuan sosial kepada yang layak menerimannya setiap hari Jumat sebanyak 50 paket,”  ujar Tian.

Bantuan paket sembako dan uang tunai yang diperuntukkan bagi, pemulung, tukang becak, warga disabilitas, tukang sol sepatu dan tukang pikul itu dilakukan atas kerjasama  BSB dan Dinas Sosial Pemkot Prabumulih.

Walikota Prabumulih, H. Ridho Yahya menyerahkan bantuan itu, didampingi Pimpinan BSB Cabang Prabumulih, Tian Kadaumpu Yamin dan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pemkot Prabumulih, Heryanto.

Pada kesempatan itu, Tian Kadaumpu Yamin, Pimpinan BSB Cabang Prabumulih  menyampaikan, bahwa inisiator kegiatan ini dari Walikota Prabumulih H Ridho Yahya. 

“Beberapa hari lalu, Pak Ridho menghubungi kami dan mengatakan, kalau ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,  pemulung, tukang becak, disabilitas, tukang sol sepatu dan tukang pikul,”  ujar Tian.

Tian menambahkan, insiatif dan ide yang sering disampaikan Walikota Prabumulih di sejumlah tempat, menjadi motifasi bagi BSB untuk mengikuti jejaknya.  

Ketika ditanya, awak media tentang point yang diperoleh dari kegiatan ini, Tian menjelaskan melalui acara ini BSB Cabang Prabumulih mendapat data dari Dinsos Prabumulih, tentang kelompok  yang layak mendapat bantuan.

Data dari Dinsos Prabumulih ini, menurut Tian akan dijadikan data di BSB Cabang  Prabumulih, untuk kemudian BSB ke depan juga akan melakukan pendataan sendiri. Sebab menurut Tian, masih banyak kelompok lain yang belum terdata. Tian berharap,  program seperti ini akan dilakukan setiap tahun.

“Selain data dari Dinas Sosial, kami nantinya akan berusaha mencari data sendiri. Sebab kelihatanya masih banyak warga yang belum termasuk di data dinas sosial. Dan mudah- mudahan program seperti ini akan berlanjut  setiap tahun,” ujarnya.

Seiring dengan itu, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya mengajak kepada semua untuk berbagi. Menurut Ridho berbagi itu penting, apalagi saat ini kondisi Pandemi Covid-19 masih mewabah.

Hal ini menurut Ridho, tentu sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat menengah ke bawah.  Kali itu, Ridho juga mengakui, kondisi sulit seperti saat ini bukan hanya warga yang  terdampak, tetapi bagi Ridho dan jajaran di Pemkot Prabumulih pernah mengalami masa-masa sulit.

“Kondisi demikian, pernah saya alami. Jabatan sebagai Walikota saat ini hanyalah titipan, Makanya di Prabumulih banyak program untuk membantu masyarakat yang kehidupannya jauh dari harapan. Melalui bantuan yang diberikan, diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi berkah pada semua warga penerima,” pungkasnya.

TEKS / FOTO :  KABARSUMATERA.COM/Irwansyah (PRABUMULIH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here