PANJI INDONESIA | PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan bahwa kegiatan Tarawih pada Ramadhan nanti tidak dilarang, asal tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Pihaknya tidak melarang semua aktifitas dan kegiatan yang dilaksanakan didalam masjid, selama itu menerapkan protokol kesehatan dan dirinya juga tidak melarang masyarakat untuk menjalankan sholat tarawih dan pengajian di bulan ramadhan nanti, kata gubernur belum lama ini.

Dia menegaskan bahwa dirinya tidak melarang semua kegiatan yang dilaksanakan didalam masjid. Selama kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan.

Terkait dengan protokol kesehatan dalam beraktifitas dimasa pandemi dengan menerapkan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) karena dengan menerapkan hal tersebut masyarakat dapat terhindar dari Covid-19.

Dia juga mengatakan bahwa Masjid Jami’ merupakan masjid terbesar yang ada di Kecamatan Gandus.

“Dimana pembangunannya selalu dikembangkan, saya bangga akan hal tersebut karena membangun masjid sama saja dengan kita memperbaiki semangat syiar”, ungkap HD.

HD juga mengharapkan kepada pengurus masjid untuk tetap menjalankan pengajian di masjid tersebut, jika perlu ditingkatkan dengan membuka rumah tahfidz.

Terkait dengan pengembangan bangunan masjid, HD berserta Kepala OPD Pemprov Sumsel Lainnya memberikan bantuan sebesar Rp. 75 jt.Ril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here