PANJI INDONESIA | KALSEL — Sepanjang awal tahun 2021, Indonesia diterpa berbagai bencana alam. Mulai dari Kalimantan Selatan yang dilanda banjir bandang, hingga gempa bumi yang mengguncang Provinsi Sulawesi Barat  di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene. 

Akibat dari bencana alam tersebut, mengakibatkan kerusakan infrastruktur jalan, hingga menyebabkan harta benda bahkan korban jiwa. Hal ini tak pelak membuat berbagai organisasi terketuk memberikan  bantuan tak terkecuali Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia yang diketuai oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru.

Di bawah kepemimpinan Herman Deru, DMDI Indonesia sigap menggalang bantuan dan sekaligus bakti sosial untuk meringankan beban para korban bencana alam. 

Sekjen DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus dalam siaran persnya mengatakan, Mewakili Ketua DMDI Indonesia H. Herman Deru mengungkapkan keprihatinannya atas bencana alam yang menimpa sejumlah wilayah di Indonesia. Ia juga menghimbau, agar musibah yang telah terjadi jangan sampai membuat masyarakat patah semangat. 

“Kepada masyarakat yang terkena musibah tetaplah sabar dan jangan lalai dalam ibadah, termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi covid-19 ini.  ini adalah cobaan dari Allah SWT dan teruslah meningkatkan ibadah dan ketaqwaan walaupun dalam kondisi bencana,” ungkapnya.

Sesuai arahan Ketua DMDI Indonesia sekaligus Gubernur Sumsel H. Herman Deru, lanjut Sekjen DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus juga  mengajak masyarakat dapat berpartisipasi dalam memberikan bantuan  untuk para korban yang dapat disalurkan melalui lembaga-lembaga resmi. Termasuk melalui  DMDI.

“Adapun bantuan yang telah kita serahkan melalui bakti sosial selama dua minggu dengan target  diantaranya  aksi membersihkan 200 masjid, serta menyerahkan bingkisan sembako dan juga pemberian Al Qur’an,” terangnya.

Sekjen DMDI Indonesia merinci aksi sosial DMDI telah diawali 
dari  tanggal 18-21 Januari 2021 kami sudah di Kalimatan Selatan. Tanggal 21 ke 23kami di Sulawesi Barat. 

“Dunia Melayu Dunia Islam memberikan bantuan kepada yang terdampak gempa bumi, ya pemberian itu kami serahkan di Mamuju dan Majene kepada saudara-saudara kita yang terdapampak gempa bumi di Sulawesi Barat. Penyerahan bantuan itu juga turut disaksikan Ketua BNPB Letnan Jenderal Doni Monardo dan juga Gubernur Sulawesi Barat,” tambahnya.Ril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here