Gubernur Langsung Tinjau Tiga Puskesmas Usai Disuntik Vaksin Sinovac

Ogan Ilir

PANJI INDONESIA | OGAN ILIR — Setelah menjalani observasi sekitar 30 menit pasca di vaksin Sinovac, di Puskesmas Gandus, Gubernur Sumsel H.Herman Deru langsung melakukan sejumlah kegiatannya seperti biasa. Ia bahkan langsung meninjau persiapan vaksinasi di tiga puskesmas di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (14/1/2021) siang.

Selain Puskesmas Talang Aur, dan Puskesmas Indralaya, kesiapan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Simpang Timbangan, Kabupaten Ogan Ilir juga tak luput dari sasarannya. 

Di Puskesmas Talang Aur, HD mengecek semua persiapan vaksinasi, mulai dari ruang screening, ruang observasi hingga tempat penyimpanan vaksin. Ia juga sempat mengecek data jumlah sasaran penerima vaksinasi kepada Kepala Puskesmas setempat. 

Setelah memastikan persiapan sesuai protap dan lengkap, Gubernur Herman Deru melanjutkan peninjauannya ke Puskesmas Indralaya lalu ke Puskesmas Simpang Timbangan Kabupaten OI.

Di Puskesmas ini selain melihat langsung persiapan Puskesmas HD juga sempat melakukan pengecakan tekanan darahnya setelah 4 jam disuntik vaksin Sinovac. 

Di sela peninjauan, HD menuturkan sengaja berkunjung melihat kesiapan pelaksanaan vaksinasi di beberapa Puskesmas di daerah setelah disuntik vaksin untuk menepis keraguan masyarakat tentang penggunaan vaksin ini. 

“Setelah disuntik dan observasi Saya langsung kesini. Alhamdulillah sehat-sehat saja dan bisa berkegiatan seperti biasa,” ujar HD. 

Menurut HD pelaksanaan vaksinasi ini harus disukseskan bersama. Sehingga semua dampak Covid dapat dipulihkan mulai dari pemulihan kehidupan sosial dan pemulihan ekonomi. Oleh karena itu berharap sebanyak 5.470.000 target vaksin dapat diberikan kepada masyarakat Sumsel tepat waktu selama satu tahun.

Tinggalkan Balasan