Dekranasda Harapkan Pelaku UMKM Sumsel Lebih Kreatif

Sumsel

PANJI INDONESIA | PALEMBANG –Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia Herman Deru (Feby) berharap UMKM semakin kreatif dan inovatif dalam upaya mendukung kekuatan ekonomi baru di Sumsel.

Hal tersebut disampaikannya pada saat membuka Pelatihan Membuat Pempek dan sebagai Nara Sumber pada acara Talk show tentang UMKM Sumsel dalam rangka HUT Ikatan Istri Pegawai dan Karyawati Bank Sumsel Babel (IIPK BSB) ke-19 di OPI Mall Palembang, belum lama ini.

“Dengan Semangat HUT IIPK Bank Sumsel Babel ke -19, Mari Kita Tingkatkan Kreatifitas Melalui Pelatihan Keterampilan membuat Pempek” ujar Feby.

Menurut dia, ada program pokok PKK yang salah satu programnya adalah Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Dimana pada program UP2K tersebut memiliki peran pokok guna meningkatkan keterampilan serta keahlian kader PKK serta berdampak kepada peningkatan ekonomi keluarga.

“Saya sarankan, guna meningkatkan penjualan. Salah satunya dengan teknik endorse biasanya dimaknai dengan dukungan para tokoh, atau semacam rekomendasi dengan memberikan barang dagangan secara cuma-cuma” saran Ketua TP PKK SumseI itu.

Istri gubernur Sumsel itu juga berharap para UMKM di Sumsel semakin termotivasi untuk lebih kreatif dan inovatif sehingga dapat bersaing di tengah era globalisasi perekonomian bahkan menjadi kekuatan ekonomi baru di Sumsel.

“Saya ucapkan terimakasih atas Kepedulian Bank Sumsel Babel terus serius mengoptimalisasi dan mengekstensifikasi pelaku UMKM. Hal ini penting untuk menyemangati UMKM, karena semangat mereka ini adalah modal utama untuk kita bisa bertahan ” terang Feby

Lanjutnya, saat ini semua masih menghadapi ujian di tengah Pandemi Covid-19. Sektor UMKM yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian nasional menjadi sektor yang paling terdampak. Pelaku UMKM mengalami penurunan omset penjualan yang signifikan.

Oleh karena itu yang mengikuti pelatihan membuat Pempek, dan juga mengikuti Talk show tentang UMKM agar serius, dimana nantinya kegiatan ini dapat membuka wawasan berpikir, selain itu sebagai sumber pemasukan guna menambah pendapatan keluarga, tambah dia.

Tinggalkan Balasan