Gubernur Sumsel Siap Divaksin Pertama

Kota, Sumsel

PANJI INDONESIA | PALEMBANG — Dalam surat Kemendagri yang ditembuskan ke seluruh Kepala Daerah dimana meminta Gubernur untuk menyampaikan 10 daftar nama penerima vaksin yang mewakili unsur pejabat publik di daerah.

Terkait hal ini, Gubernur Sumsel H.Herman Deru belum lama ini mengatakan, memang sudah sejak lama menyatakan kesediaannya. Ia bahkan pernah berujar siap menjadi orang pertama yang divaksin di Sumsel agar masyarakatnya dan tenaga kesehatan tidak lagi khawatir dan takut divaksin.

Iapun  berharap dengan vaksinasi perdana masyarakat tidak lagi was-was dan merasa aman untuk ikut mensukseskan program vaksinasi tersebut. 

” Untuk menjawab keraguan masyarakat Sumsel, Saya siap divaksin duluan. Vaksin ini penting untuk mencegah penyebaran Covid. Karena itu program vaksinasi ini harus kita dukung bersama,” tegasnya. 

Lebih jauh Herman Deru mengatakan bahwa kewajiban untuk vaksinasi juga telah diatur oleh Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular. 

Undang-Undang tersebut bertujuan untuk mewujudkan tingkat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi rakyat Indonesia. Karena itu pula, Ia meminta masyarakat dan tenaga kesehatan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi tersebut di Sumsel.

Setelah Gubernur dan Forkompimda, program vaksinasi ini juga akan diteruskan kabupaten/kota yang ditandai dengan vaksinasi pertama oleh masing-masing Bupati dan Walikota. 

Tinggalkan Balasan