PANJI INDONESIA | PALEMBANG — Himbauan ataupun ajakan yang diberikan Gubernur Sumsel H Herman Deru pada saat perggantian tahun baru tidak ada kerumunan ataupun dirumah saja pada, jam  00.00 Wib Jumat (1/1) dini hari mendapatkan sambutan positif dari  masyarakat Sumsel.

Terbukti pada saat Gubernur Herman Deru bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri beserta unsur Forkopimda Sumsel melakukan potroli ke sejumlah lokasi diantaranya Pospam Kolonel Atmo, Pospam Air Mancur, Pospam Jakabaring, Kambak Iwak dan Pospam Simpang DPRD Provinsi Sumsel pada Kamis malam (31/12)  malam atau beberpa jam sebelum pergantian rahun.

Herman Deru mengaku bangga atas kerjasama yang baik masyarakat Sumsel sehingga pada malam pergantian tahun  tidak ada kerumunan massa.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan karena malam tahun baru ini tidak ada kerumunan. Di tahun baru ini mari kita berdoa dan mensyukuri agar di tahun 2021 kita lebih baik lagi,” katanya.

Bahkan, Gubernur optimistis Sumsel di tahun 2021 bakal menjadi lebih baik lagi terutamanya di dalam perbaikan ekonomi antara lain memperbaiki jaminan keamanan, kenyamanan masyarakat dari tindak kejahatan termasuk upaya terhindar dari covid-19 dengan memasifkan pemberian vaksin pada masyarakat.

“Kita tatap tahun baru ini dengan penuh optimis, kita target semua masyarakat mendapatkan vaksin sehingga bebas dari covid-19 dengan begitu kita dapat memulihkan semua aktifitas dan kita dapat kembali seperti dulu lagi,” ungkapnya.

Hingga dipengujung tahun 2020, gubernur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Sumsel yang telah ikut andil dalam mempertahankan Sumsel sebagai wilayah zero konflik. 

“Kepada masyarakat Sumsel saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang luar biasa di tahun 2020 ini karena kita tetap zero konflik dan hal ini berkat dukungan semua pihak termasuk masyarakat yang ikut andil,” tutup HD sekaligus mengucapkan selamat tahun baru kepada semua masyarakat Sumsel.

Dalam agenda patroli tahun baru ini dibagi menjadi tiga tim baik yang dipimpin Gubernur Sumsel Herman Deru, Sekda Sumsel H Nasrun Umar dan Plt. Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sumsel, Ahmad Najib.

Tim  Gubernur Sumsel menyelusuri Pospam Kolonel Atmo, Pospam Air Mancur, Pospam Jakabaring, Kambak Iwak dan Pospam Simpang DPRD Provinsi Sumsel.

Sedangkan tim kedua dipimpin Sekda Sumsel menyelusuri Pospam Pusri, Pospam KSK Boom Baru dan Pospam Musi IV.

Kemudian tim ketiga dipimpin Plt. Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sumsel, Ahmad Najib menyelusuri Pospam JM Plaju, Pospam Stasiun Kertapati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here