Prajurit Korem Gapo terus Siaga Jelang Pergantian Tahun

Daerah, Kota, Palembang, Peristiwa

PANJI INDONESIA | PALEMBANG — Sebanyak Satu Peleton (SST) anggota TNI disiagakan Korem 044/Gapo , untuk membantu mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru diwilayah Palembang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan di masyarakat.

Pelaksanaan siaga yang bertempat di lapangan apel Makorem 044/Gapo Jl. Jendral Sudirman Km 4.5 Palembang, menyiagakan 1 SST 45 orang personel yang dipimpin oleh Mayor Inf HM. Soberun Dandenma Korem 044/Gapo, melaksanakan siaga ini untuk membantu jajaran Kepolisian diwilayah Palembang dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah provinsi Sumsel dengan kekuatan masing-masing 1 peleton yang siap digerakkan,” katanya belum lama in.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Korem 044/Gapo Mayor Inf HM. Soberun, ” saat mengambil apel siaga di Makorem 044/Gapo menyampaikan bahwa, sesuai Surat telegram dari Komando atas PANGDAM II/SWJ NO STR/195/2020 TGL 22 DES yaitu tentang antisipasi perkembangan situasi pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Personel TNI di jajaran Korem 044/Gapo untuk melaksanakan siaga terhitung mulai tanggal 23 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Hal ini dilakukan untuk membantu dukungan penuh kepada pihak Kepolisian dalam pengamanan Natal dan Tahun baru diwilayah Palembang, dan memastikan memberikan rasa aman khususnya kepada umat Nasrani dalam menjalankan ibadah Natal dan perayaan Tahun Baru tanpa ada ancaman gangguan keamanan, kata Dandenma.

Pada umumnya diwilayah Palembang boleh dikatakan aman dan kondusif namun kita harus tetap waspada untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan yang timbul sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dimana saat sekarang ini pandemi covid 19 di wilayah Palembang masih mewabah.

Oleh sebab itu kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada sehingga pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru diwilayah Palembang ini dapat berjalan aman dan lancar, ujar Mayor Soberun.

Tinggalkan Balasan